Iklan Header

Manfaat Semangka bagi Kesehatan dan Kecantikan


Buah yang satu ini banyak dikonsumsi saat cuaca sedang dalam keadaan super panas. Rasa yang manis dan kaya kandungan air menjadikan semangka sebagai buah primadona di kala cuaca panas. Banyak dijual keliling, buah ini akrab menjadi jajanan murah dan enak bagi banyak kalangan, terutama anak-anak. Namun bukan hanya itu saja manfaat dari buah semangka, masih banyak khasiat lainnya yang tersimpan dalam buah bulat sebesar kepala ini. Untuk mengetahui manfaat lainnya yang bisa didapat dari buah yang satu ini, penulis akan memberi sedikit ulasan tentang manfaat semangka bagi kesehatandan kecantikan.

Semangka merupakan buah yang kaya antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Selain itu buah ini juga merupakan sumber vitamin A dan C yang baik. Memakan buah semangka 2-3 potong sehari akan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda. Asam amino yang banyak terkandung dalam buah ini juga sangat berguna untuk menyembuhkan luka luar dengan cepat.

khasiat semangka berikutnya adalah sebagai pembantu kulit dalam melindungi diri dari paparan sinar ultraviolet. Kandungan air, serat, serta lychophene bermanfaat dalam menjaga kelembaban kulit.
Resiko batu ginjal dapat menyerang tubuh, manakala tubuh kita kekurangan cairan dan dan mineral. Kandungan air dan serat yang tinggi dalam setiap buah semangka, dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dalam tubuh kita.

Selain daging buahnya yang sangat bermanfaat, bagian lain dari buah ini yakni bijinya juga dapat dimanfaatkan dengan dibuat teh. Teh dari biji semangka sangat efektif sebagai pembunuh cacing pita yang banyak hidup dalam system pencernaan manusia.

Selain manfaat diatas, manfaat semangka lainnya adalah sebagai pencegah penyakit jantung dan kanker. Kandungan lycophene dan antioksidan dalam semangka sangat bermanfaat dalam mencegah 2 penyakit berat ini menyerang kesehatan tubuh kita.

Manfaat Semangka bagi Kesehatan dan Kecantikan

Itulah beberapa manfaat semangka bagi kesehatandan kecantikan kulit tubuh kita. Hidup sehat dapat dimulai dengan memakan makanan yang bergizi terutama buah-buahan seperti semangka ini yang banyak memiliki manfaat baik bagi tubu kita. Kesehatan merupakan kenikmatan yang tak ternilai harganya, maka dari itu, jaga terus kesehatan tubuh anda setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel