Iklan Header

5 Cara Praktis Mendidik Anak Supaya Pintar Rajin Tidak Malas

5 Cara Praktis Mendidik Anak Supaya Pintar Rajin Tidak Malas, siapa yang tidak senang apalagi orang tua ketika melihat anaknya rajin belajar serta menjadi bintang pelajar di sekolahnya. setiap orang tua menginginkan anaknya untuk bisa belajar dengan rajin dan tidak malas.

suatu kebanggaan tersendiri yang didapat ketika anak kita yang kita dididik dan latih serta disekolahkan dengan baik memiliki prestasi yang bisa membawa harkat dan derajar orang tuanya. tapi jauh dari kenyaan terkadang anak-anak yang kita harapkan kini malah malas belajar dan dalam artian lain anak tersebut selalu mendapatkan nilai rendah dikelasnya.

dibawah ini penulis akan memberikan 5 tips cara mendidik anak supaya pintar dan cerdas dan yang palnig utama tidak malas belajar, pastinya sahabat semuanya penasaran apasaja tipsnya, berikut penulis rangkum dari berbagai sumber informasi:

1. Berbicaralah dengan Smart/Cerdas
dari berbagai penelitian menyebutkan mulai bayi ajaklah berbicara dengan kata-kata yang baik meskipun bayi tersebut tidak bisa menjawab tapi dengan bayi terus diajak bicara diberikan informasi-informasi yang bermanfaat insaaloh setelah besar nanti anak tersebut akan menjadi cerdas dan pintar.

2.Berikan Cerita-cerita Bermanfaat
hal ini juga sangat mempengaruhi otak anak, dengan sering menceritan cerita-cerita bermanfaat anak tersebuh akan terus menyimpan cerita kememori anak tersebut dan sianak tersebut akan menjadi rajin membaca karena ingin menguraikan setiap cerita-cerita terdahulu yang diceritakan orang tuanya.

3.Selalu Menjaga Kesehatan/rajin Berolahraga
kesehatan sangat penting sekali bagi setiap orang terutama pada anak kita juga, selau ajarkan olahraga sejak dini bisa olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk anak kita. dengan rajin berolahraga kondisi anak akan tetap fits dan kinerja otak anak akan tetap oftimal.

4. Hindari Makanan Fast Food
ajarkan sejak dini anak untuk mngkonsumsi makanan yang hasil olahan terutama berikan sayuran serta buah-buahan yang bergizi.karena dengan mengkonsumsi makanan serta buah-buahan tersebut anak akan tetap sehat.daripada mengkonsumsi makanan yang siap saji karena banyak kandungan kimuia yang membuat anak tidak sehat.

5.Batasi Melihat TV
ini yang paling penting jangan samapai anak kita selalu duduk manis menonton tv karena tv akan mengurangi efektivias anak, beri waktu dan batasan ketika anak akan menonton tv. dengan ini anak tidak akan jadi pemalas serta anak akan tetap rajin belajar.

bagaimana sekarang bunda sudah mengetahuinya , 5 tips melatih dan mengjarkan anak supaya anak pintar dan cerdas.demikian yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi bunda dan sahabat dimanapun berada.janagn lupa baca juga manfaat minyak zaitun untuk kesehatan anak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel