Iklan Header

Inilah Penyebab Mata Kita Bintitan dan Cara Mengobatinya Dengan Ramuan Alami

Penyebab Mata Bintitan, penyakit ini muncul dibagian kelopak mata yaitu berupa benjolan kecil warna kemerah-merahan dan dengan timbulnya penyakit ini mata kita jadi terhalang penglihatanya, serta terasa gatal dibagian kelopak mata itu. ini bintitan hampir mendekati penyakit seperti penyakit jerawat.

penyakit bintitan timbul karena bisa dari bulu mata yang terlepas secara tidak sengaja lalu ada bakteri masuk ke lubang dari bulu mata itu dan bisa menimbulkan mata kita bintitan.ata juga akibat kurangnya menjaga kesehatan seperti habis berkendara motor lupa kita tidak memakai kaca helm atau kacamata untuk melindungi mata kita dari berbagai debu yang bisa masuk ke mulut atau kemata kita. bila debu masuk kemata kita bisa juga menimbulkan bakteri masuk dan menyebakan kelilipan setelah kelilipan mata kita akan timbul bintitan.

sebaiknya ketika mata sahabat kelilipan jangan sampai dikucek-kucek yang bisa menimbulkan gatal dan bisa menjadikan mata merah dan kalau lama-lama bisa juga menyebabkan mata kita kelilipan, makanya kita kita kelilipan biarkan saja dan kalau bisa dicuci dengan tetes mata supaya bakteri tidak muncul di mata kita.

Penyebab Mata Kita Bintitan dan Cara Mengobatinya Dengan Ramuan Alami

adapun Cara Mencegah dan Mengobati Mata Bintitan akan kami ulas secara singkat dan jelas dibawah ini, yang palnig mudah itu sebenarnya lebih baik mencegah daripada harus mengobati karena mencegah itu kita belum terkena penyakitnya tapi kalau mengobati kita sudah terkena penyakitnya. langkah yang paling mudah yaitu jangan pernah menggosok-gosok mata kita dengan tangan apalagi dalam keadaan kotor.

seandainya mata kita sudah terlanjur terkena penyakit bintitan adapaun cara mengobati dengan ramuan alami yaitu, dengan mengkopres mata kita dengan lap bersih dan air hangat secara perlahan.ini dilakukan sekitar pagi hari dan malam hari ketika kita akan tidur. dengan mengkompres mata kita akan meregangkan otot -otot mata kita terutama dibagian kelopak mata.

adapun untuk pengobatan lainnya bisa menggunakan daun sirih, caranya yaitu :
sediakan daun sirih yang masih muda 3-4 lembar jangan yang sudah tua supaya sari-sarinya masih bagus.
langkah selanjutnya yaitu rebus daun sirih tersebut dengan 2 gelas air sampai mendidih.
setelah itu saring air rebusan daun sirih tersebut dengan saringan teh.
setelah itu air rebusan daun sirih yang sudah disairing tadi bisa digunakan untuk obat mata bintitan cara bisa dioleskan atau bisa ditempelkan menggunakan lap bersih.

Langkah ketiga menyembuhkan mata bintitan dengan bawang putih :
Bersihkan mata anda dengan air hangat
sediakan satu siung bawang putih
haluskan bawang putih itu dengan jus, parut atau ditumbuk
lalu berikan bawang yang telah dihaluskan itu pada daerah kelopak mata yang bintitan 

itulah beberapa cara yang bisa sahabat lakukan untuk mengobati mata bintitan yang bisa mengganggu penampilan sahabat, karena suka ada cerita unik katanya mata bintitan atau turuwisen kalau bahasa sundanya. itu terjadi karena suka ngintip.hehe
demikian yang bisa penulsi sampaikan mengenai Cara Mengobati Mata Bintitan dengan Cepat, semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai ragam manfaat dari kunyit untuk kesehatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel